JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Ledakan Keras di Bondowoso dari Mercon

Nurul Arifin - OKEZONE
Minggu, 29 September 2013 12:47 wib
Ilustrasi
Ilustrasi

SURABAYA - Polisi masih menyelidiki peristiwa ledakkan rumah warga di Gang Malabar, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan/Kota Bondowoso, Jawa Timur sekira pukul 07.00 WIB tadi. Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Sabilul Alif ledakkan tersebut bukan berasal dari tabung elpiji melainkan bersumber dari petasan.

"Bukan dari Elpiji. Ledakkan bersumber dari mercon. Saat ini kami masih di lokasi," kata Sabilul ketika dihubungi Okezone, Minggu (29/9/2013).

Mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini mengatakan, pihak kepolisian masih di lokasi untuk melakukan penyelidikkan. Sedangkan untuk korban tewas sudah dievakuasi. "Yang tertimbun sudah dievakuasi. Korban bernama Rara berusia 13 Tahun," singkatnya. "Korbannya masih tetap dua orang yang tewas," tambahnya.

Seperti diberitakan, 10 rumah warga rusak akibat ledakan keras yang terjadi di pemukiman padat tersebut. Kerusakan akibat ledakan mulai dari genteng berjatuhan, kaca pecah, hingga bangunan roboh rata dengan tanah. Selain menewaskan dua orang, Agus (50) dan Rara, sejumlah orang juga terluka.

Jenazah dua korban kini berada di RS Koesnadi Bondowoso. Suara ledakan terdengar hingga satu kilometer dari lokasi kejadian.


 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป