JAWA TIMUR »  SPORT LAIN

Pistorius Bakal Hadapi Tuduhan "Pembunuhan Berencana"

Fitra Iskandar - OKEZONE
Senin, 19 Agustus 2013 10:43 wib
Pistorius  Bakal Hadapi Tuduhan
Oscar Pistorious.(foto:Reuters)

PRETORIA - Oscar Pistorius sempat dicurigai melakukan pembunuhan secara sengaja terhadap seorang perempuan bernama Reeva Steenkamp. Tapi tuduhan itu tak terbukti, Pistorius akhirnya "lolos" sementara dari jeratan hukum.
 
Namun, kabar terbaru atlet Paralympic itu akan kembali menghadapi persidangan dengan sangkaan pembunuhan berencana. Awal 2014, menurut seorang jaksa penuntut, Pistorius bakal kembali berada di ruang pengadilan. Dan bila tuduhan percobaan pembunuhan terbukti, Oscar terancam 25 tahun penjara.
 
Seperti dikutip ESPN, jaksa baru akan memutuskan tanggal pasti persidangan Pistorius pada Senin ini, bertepatan dengan persidangan Pistorius terkait penggunaan senjata api secara serambangan dalam dua insiden berbeda.Namun Pistorius sendiri memilih tak hadir.
 
Peristiwa penembakan yang dilakukan Pistorius terhadap pacarnya terjadi pada hari valentine 14 Februari lalu. Pistorius menembaknya karena menyangka pacarnya itu adalah penyusup, karena masuk ke kamarnya tanpa ia ketahui, padahal pacarnya itu ingin memberikan kejutan. Meski menetapkan status tersangka, pengadilan memutuskan menangguhkan penahanan Pistorius dengan jaminan.
 
Polisi tak tinggal diam. Mereka melakukan investigasi selama enam bulan. Dan polisi mengungkapkan pekan ini investigasi mereka telah rampung, dan mereka yakin sudah mengantongi bukti-bukti kuat.
 

(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »