JAWA TIMUR »  MOTOGP

Suzuki Buka Peluang Bajak Rossi dari Yamaha

Muhammad Indra Nugraha - OKEZONE
Rabu, 3 Juli 2013 18:09 wib
Suzuki Buka Peluang Bajak Rossi dari Yamaha
Selebrasi Rossi di kemenangan pertamanya pada musim ini. (Foto: Reuters)

TOKYO - Tim Suzuki mulai merencanakan comeback-nya ke MotoGP dengan sangat serius. Tak hanya mengembangkan motor saja, pabrikan asal Jepang ini juga siap mencari calon pembalap terbaiknya dan Valentino Rossi masuk ke dalamnya.

Suzuki yang mengundurkan diri dari MotoGP pada 2011 karena masalah ekonomi ini memang telah dikaitkan dengan beberapa pembalap. Cal Crutchlow dan Scott Redding dari Moto2 adalah kandidat terkuatnya.

Meski begitu, Suzuki tak menutup peluang untuk mendatangkan nama-nama besar dalam timnya. Pasalnya, pada 2015  kontrak Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Repsol Honda), Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Yamaha), begitu pun Andrea Dovizioso (Ducati) telah habis.

 “ Pada 2015 banyak para pembalap bebas transfer,  habis kontrak. Logikanya, motor bagus juga harus ditunggangi oleh pembalap yang bagus,” ungkap pemimpin proyek Suzuki Davide Brivios seperti dilansir MCN.

Brivio adalah mantan petinggi dari Yamaha Factory Racing dan dekat sekali dengan Valentino Rossi sebelum hijrah ke Ducati. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin bagi Brivio untuk mendatangkan jawara MotoGP sebanyak tujuh kali itu.

"Kami harus mencari kemungkinan terbaik, dan jika Vale -sapaan Rossi merupakan salah satunya, mengapa tidak? Kami harus mencoba semua pembalap. Saya cukup bangga bisa mengubah sejarah Yamaha bersama Vale,” ujarnya.

“Kami telah menunjukkan bahwa pembalap sama pentingnya dengan motor. Jika kami bisa menggaet pembalap hebat maka kami bisa menunjukkan potensi terbesar kami," paparnya. 

(min)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »