Getting time...

JAWA TIMUR »  SURABAYA

Gus Choi Tawari Gus Ipul Jadi Anggota Kehormatan IKA PMII

Nurul Arifin - OKEZONE
Selasa, 25 Juni 2013 17:31 wib
Gus Choi
Gus Choi

SURABAYA - Sejumlah kandidat yang bakal bertarung di Pilgub Jatim selalu menggalang dukungan. Baik dari kalangan partai politik maupun eleman masyarakat. Kali Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) gerilya di Pra-Munas Ikatan Alumni-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII).
 
Di hadapan sejumlah anggota IKA-PMII, Sekjend PB IKA-PMII Efendi Choiri atau yang akrab di sapa Gus Choi terang-terangan menawari mantan Ketua Umum GP Ansor ini sebagai anggota kehormatan.
 
"Agar jelas dukungannya saat Pilgub Jatim nanti saya menawari Gus Ipul sebagai anggota kehormatan IKA-PMMI," ujar Gus Choi saat acara Pra-Munas IKA-PMII di Gedung Museum NU, Jalan Gayungsari Timur, Surabaya, Selasa (25/6/2013).
 
Mantan politisi PKB ini menjelaskan, alasan menawari Gus Ipul sebagai anggota Kehormatan agar dukungan IKA-PMII saat Pilgub Jatim lebih jelas. "Saya kira lebih baik seperti itu agar dukungannya jelas. Makanya harus masuk sebagai bagian dari keluarga IKA-PMII," kata Gus Choi sembari melihat Gus Ipul yang duduk di depan podium.
 
Sementara itu, Gus Ipul mengaku bangga diberi kesempatan untuk satu forum bersama sejumlah kader-kader PMII. Pasalnya, PMII merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang memiliki hak untuk membangun Jawa Timur khususnya dan negara Indonesia.
 
Bahkan, secara tegas Gus Ipul juga meminta dukungan saat maju di Pilgub Jatim pada 29 Agustus 2013 mendatang. Meski dirinya sebagai bagian dari organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tapi memiliki tujuan yang sama untuk Indonesia.
 
Di hadapan massa IKA PMII, Gus Ipul juga berkali-kali meneriakkan pekik IKA PMII. "Mosok wes ngotot ngene gak di dukung rek (Masak sudah ngotot begini tidak didukung-red)," teriak Gus Ipul dengan logat Jawa Timuran.
 
Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 IKA PMII ini sedianya akan digelar di Jakarta pada 1-3 Juli 2013 di Jakarta. Selain melakukan pergantian pengurus PB IKA-PMII, Munas tersebut juga membahas agenda ke depan IKA PMII.
 

(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป