Getting time...

JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Ancam Tembak Warga, Pegawai Telkomsel Nyaris Diamuk

Mukhtar Bagus - Sindo TV
Rabu, 29 Mei 2013 20:02 wib
Ancam Tembak Warga, Pegawai Telkomsel Nyaris Diamuk
Ilustrasi (Dok Okezone)

JOMBANG - Aksi amuk massa nyaris terjadi di Jombang, Jawa Timur. Kejadian bermula saat warga yang menyegel tower di Desa Geneng, mendapat ancaman akan ditembak dan dihajar oleh sejumlah petugas Telkomsel.
 
Beruntung polisi sigap dan segera datang ke lokasi sehingga emosi warga bisa dikendalikan. Mufid, warga setempat, mengakui pihaknya sengaja menyegel tower milik Telkomsel dengan cara dirantai dan digembok sejak beberapa hari lalu. Penyebabnya, perusahaan telepon seluler itu bandel tak mau mendengarkan tuntutan warga untuk segera membongkar tower yang berada tepat di tengah-tengah permukiman.
 
Menurut Mufid, keberadaan tower Telkomsel ditengah permukiman sangat mengganggu. Selain dampak radiasi, alat-alat elektronik milik warga setempat juga banyak yang rusak akibat disambar petir. “Padahal sebelum adanya tower tidak pernah ada kejadian,” ujarnya di Jombang, Rabu (29/5/2013).
 
Ironisnya, meski sudah didemo dan diminta membongkar tower berkali-kali, pihak Telkomsel tak merespons. Bahkan pada Rabu sore sejumlah petugas yang mengendarai mobil Telkomsel tiba-tiba datang dan beberapa orang mengancam akan menembak serta menghajar warga yang melakukan penyegelan.
 
Namun saat warga yang datang semakin banyak, beberapa orang yang mengendarai mobil Telkomsel tersebut langsung kabur dan hanya tiga orang saja yang tertinggal di lokasi. “Mereka mengancam warga akan ditembak, akan dihajar,” tuturnya.
 
Petugas teknik Telkomsel yang tertinggal dan diamankan polisi membantah tudingan telah melakukan teror terhadap warga Desa Geneng. Kericuhan yang terjadi, menurut versi mereka, terjadi karena miskomunikasi saja. Sebab, awalnya mereka datang ke lokasi hendak melakukan perbaikan tapi dihalangi warga, bahkan pintu tower juga dirantai dan digembok. “Hanya miskomunikasi saja,” ujar Hengki, petugas Telkomsel.
 
Terkait tuntutan warga untuk membongkar tower di Desa Geneng, pihak Telkomsel menyatakan saat ini masih diproses di tingkat pimpinan. 

(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »