Getting time...

JAWA TIMUR »  MALANG

Cawalkot Malang Abah Anton Nyoblos Diiringi Salawatan

Hari Istiawan - OKEZONE
Kamis, 23 Mei 2013 10:30 wib
Cawalkot Malang Abah Anton Nyoblos Diiringi Salawatan
Cawalkot Anton menujukkan kertas suara (foto: Hari Istiawan/Okezone)

MALANG - Calon Wali Kota Malang yang akrab dipanggil Abah Anton memberikan hak suaranya di TPS 01 di Balai RW 01, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Calon yang diunggulkan versi survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) itu mencoblos diiringi lantunan salawat oleh para pendukungnya.

Cawalkot yang diusung Partai Gerindra dan PKB itu juga didampingi keluarga dengan berjalan kaki dari rumah menuju TPS. "Momen ini merupakan kesempatan bagi warga Kota Malang untuk mewujudkan perubahan," kata Abah Anton usai mencoblos, Kamis (2/05/2013).

Dia berharap, pelaksanaan Pilwalkot berjalan aman, tertib, dan jujur. Dia juga berjanji jika terpilih nanti akan melakukan perubahan di bidang pelayanan publik.

Sebelumnya, hasil survei LSI yang dipublikasikan H-1 Pilwakot Malang menunjukkan, pasangan nomor urut 6, Anton-SutiajiĀ  berpeluang menang satu putaran dengan perolehan suara 31,1 persen. Survei dilakukan melibatkan 440 responden dan diadakan pada 12-17 Mei 2013.

Posisi kedua diduduki pasangan yang diusung PDIP, Sri Rahayu-Priatmoko Oetomo dengan perolehan 12,7 persen, disusul pasangan Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko yang diusung Golkar dan PAN dengan perolehan 11,6 persen.

Posisi berikutnya diduduki pasangan independen Dwi Cahyo-M Nuruddin dengan 2,5 persen. Disusul, pasangan yang diusung PKS dan Partai Demokrat, Agus Dono-Arif HS dan pasangan independen Ahmad Mujais-Yunar Mulya masing-masing 1,1 persen. Sisanya, sebanyak 39,8 persen menyatakan belum mendukung serta merahasiakan pilihannya.
 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA Ā»