Getting time...

JAWA TIMUR »  JELAJAH

Tak Hanya Belanja, Wisata Bisnis juga Populer di Singapura

Mutya Hanifah - OKEZONE
Rabu, 15 Mei 2013 15:10 wib
Tak Hanya Belanja, Wisata Bisnis juga Populer di Singapura
Marina Bay Sands, salah satu venue MICE di Singapura (Foto: dok. Okezone)

JAKARTA - Selain populer sebagai destinasi belanja, Singapura juga terkenal sebagai tempatnya wisatawan-wisatawan bisnis berkumpul dalam event MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition). MICE menyumbang besar pada jumlah wisatawan ke Singapura setiap tahunnya.

Sebagai pusat bisnis di kawasan Asia Pasifik, Singapura merupakan salah satu tujuan wisata bisnis terpopuler di Asia. 

"Hingga kuartal ketiga 2012, kedatangan wisatawan bisnis di Singapura mencapai 2,5 juta pengunjung," kata Kenneth Lim, Regional Director of ASEAN and Oceania Singapore Tourism Board, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (15/5/2013).

2012 memang tahun yang ramai event MICE di Singapura karena terdapat 18 kongres dunia yang diselenggarakan di negara ini. Singapura pun mendapatkan penghargaan sebagai Top International Meeting Country dan Top International Meeting City dari Union of International Association.

Kenneth juga mengungkapkan, salah satu event MICE terbesar yang akan diselenggarakan di Singapura tahun ini adalah Digital Matters and Music Matters 2013 menjelang akhir Mei nanti. Event ini akan mempertemukan orang-orang dalam dunia digital media serta musik dari seluruh dunia. Selain akan ada konvensi, mereka juga akan menyelenggarakan konser dari para peserta konvensi. 

(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »