JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Gus Ipul Berharap Pilgub Jatim Satu Putaran

P Juliatmoko - Koran SI
Kamis, 9 Mei 2013 18:27 wib

JEMBER -  Calon wakil gubernur Jatim Syaifullah Yusuf mengaku senang dengan munculnya pesaing pasangan cagub-cawagub Bambang DH-Said Abdullah. Dia hanya berpesan keduanya nanti bisa berkompetisi dengan sehat.
 
"Selamat Pak Bambang-Said telah diusung PDIP partai yang solid. Kita berharap pilgub lancar dan bisa menghadirkan kompetisi yang sehat," kata Gus Ipul.
 
Pasangan Pakde Karwo ini mengaku punya komunikasi yang baik dengan Bambang maupun Said. "Kami baik dengan pak Bambang, sesama aktifis kalau ada apa-apa bisa komunikasi dengan baik juga," katanya.
 
Dia juga mengaku percaya diri dengan persiapan Pilgub saat ini berpasangan dengan Pakde Karwo, dibanding tahun 2008 lalu. Apalagi kata dia persiapan  dibanding calon-calon yang lain yang akan maju.
 
"Kita sudah berjalan 4 tahun, kita akan menyerahkan semua penilaian itu ke masyarakat, lebih baik pula Pilgub juga bisa selesai satu putaran saja," kata mantan Ketua Umum GP Ansor ini.
 
Gus Ipul juga mengakui persiapan Pilgub yang telah dilakukan Khofifah yang diusung PKB dan Bambang DH-Said Abdullah yang diusung PDIP sudah cukup baik. "Jadi hakekatnya tidak ada calon yang kami anggap berat atau ringan, jadi kita sama-sama teman dan sama-sama berhitung," katanya.
 
Soal dukungan kantung massa potensial yang dimiliki Khofifah di daerah Tapal Kuda atau Bangsa didaerah Madura dan Malang, Gus Ipul masih saja percaya diri. "Yang jelas tidak ada kaplingan kantung-kantung. Itu, misalkan Pakde punya kantung di Mataraman itu diatas kertas saja, kita semua memiliki kesempatan yang sama, potensi 2008 kini tidak bisa dijadikan patokan, sebab semua sangat dinamis," katanya.
 
Soal rencana pendaftaran cagub-cawagub yang hampir dekat, Gus Ipul masih belum berani menentukan apakah pada hari pertama atau hari terakhir akan melakukan pendaftaran ke KPUD Jatim. Dia juga menambahkan, tidak akan melakukan
"penggembosan atau menggoda" rekomendasi DPP PKB yang sudah turun ke Khofifah namun belum ada cawagubnya.
 
"Tidak ada yang perlu digembosi, ini biasa-biasa saja karena pendekatan ke partai parlemen itu juga perlu, jadi kalau kita diberi mandat juga mendapat dukungan," ujarnya.
 

(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป