Getting time...

JAWA TIMUR »  SURABAYA

Menangkan BDH-Said, PDIP Siapkan 'Amunisi' Rp4,2 Miliar

Nurul Arifin - OKEZONE
Senin, 6 Mei 2013 15:23 wib
Menangkan BDH-Said, PDIP Siapkan 'Amunisi' Rp4,2 Miliar
Foto: Okezone

SURABAYA - PDI Perjuangan sudah menyiapkan dana sebesar Rp4,2 miliar untuk memenangkan pasangan Bambang DH-Said Abdullah dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013.

"Kami harus all-out untuk pemenangan ini, dan saya akan lebih banyak di Jatim," kata Ketua Tim Pemenangan BDH-Said, Pramono Anung, usai konsolidasi di kantor PDIP Jalan Kendangsari, Surabaya, Senin (6/5/2013).

Dia menjelaskan, jumlah tersebut didapat dari 'iuran' sejumlah kader. Sejalan dengan konsep gotong royong yang diusung, sehingga semua kader PDIP harus terlibat dalam pemenangan BDH-Said.

Menurut Wakil Ketua DPR itu, dibanding dengan incumbent, pasangan BDH-Said kalah jauh. Incumbent memiliki modal sosial dan kapital. "Namun kami yakin dengan 160 ribu anak ranting dan ranting serta semangat gotong royong, akan memeroleh hasil maksimal," katanya.

Pramono merinci, jumlah Rp4,2 miliar itu didapat dari iuran kader-kader PDIP yang duduk di legeslatif dan eksekutif. Ada 18 anggota DPR masing-masing menyokong Rp50 juta. "Kalau saya sendiri sebanyak Rp500 juta karena memang sebagai ketua tim," ujarnya.

Kemudian untuk anggota Fraksi PDIP di tingkat propinsi masing-masing Rp40 juta, Ketua DPR di tingkat I masing-masing Rp15 Juta, Ketua Fraksi DPRD tingkat II masing-masing Rp12 juta.

"Jumlah itu juga ditambah iuran masing-masing anggota DPRD kota/kabupaten sebanyak 280 orang masing-masing Rp10 Juta. Saya yakin terkumpul karena memang gotong royong," jelasnya.

Selanjutnya, juga ditambah dari iuran kepala daerah. Saat ini, PDIP memiliki 12 kader menjabat sebagai bupati/wali kota dan 14 kader sebagai Wakil Bupati.

"Kepala daerah ini sebagai kader. Iuran ini bersifat sukarela dan tentunya tidak boleh melanggar aturan. Jika dikumpulkan sudah memiliki modal awal Rp4,2 miliar," tukasnya.
 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป