JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Ihsan Dikenal sebagai Kader PPP Bermasalah

Nurul Arifin - OKEZONE
Selasa, 16 April 2013 13:28 wib
Ihsan Dikenal sebagai Kader PPP Bermasalah
Oknum anggota DPRD bersama 2 germo di Mapolda Jatim (foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Anggota DPRD Kabupaten Sampang, M Hasan Ahmad alias Ihsan, tersangka kasus pencabulan terhadap gadis di bawah umur, dikenal sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bermasalah. Bahkan, DPC PPP Kabupaten Sampang telah mengeluarkan surat pemecatan, namun belum dilakukan Pergantian Antar-Waktu (PAW).

"Dia memang kader PPP yang bermasalah. DPC PPP Kabupaten Sampang sudah keluarkan surat pemecatan, jauh sebelum kasus kriminal ini mencuat. Karena memang dia banyak masalah di internal PPP Sampang," kata Ketua DPW PPP Jatim, Musyafak Noer, kepada Okezone, Selasa (16/4/2013).

Meski menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sampang, namun pria tersebut sudah lama tidak aktif. Ihsan juga tidak menjaga komunikasi dengan pengurus DPC PPP Sampang padahal sebagai anggota DPRD. Dia juga tidak pernah berkomukasi dengan konstituen meski yang bersangkutan menjabat sebagai Ketua PAC PPP Kecamatan Tambelangan.

"Pemecatan itu tidak ada hubungannya dengan kasus ini (pencabulan-red). Tapi memang kader bermasalah. Surat pemecatannya sekitar dua minggu lalu," ujarnya.

Saat ini pihak partai telah memproses pergantian Ihsan dari jabatannya. "Secepatnya akan di PAW. Tapi untuk proses hukum pihak partai tetap menghormati asas praduga tak bersalah," katanya.

Ia menilai, sebagai anggota partai yang berasaskan Islam tentunya tidak etis melakukan perbuatan tersebut. Terlebih lagi yang bersangkutan adalah pejabat publik dan menjadi figur bagi masyarakat Sampang. 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป