JAWA TIMUR »  SURABAYA

Artis Denada Jadi Caleg Partai NasDem di Dapil III Jatim

Nurul Arifin - OKEZONE
Jum'at, 15 Maret 2013 12:40 wib
Artis Denada Jadi Caleg Partai NasDem di Dapil III Jatim
Denada Tambunan (Foto: Okezone)

SURABAYA - Tak mau ketinggalan untuk merebut simpati masyarakat, Partai NasDem juga memasang calon legeslatif dari kalangan artis. Penyanyi, Denada Tambunan, dipasang sebagai sebagai Calon Legislator (Caleg) DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso.

Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Jatim, Hasan Aminuddin, mengatakan, Denada diharapkan mampu mendongkrak suara Partai NasDem pada Pemilu 2014.

“Dari kalangan artis Denada Tambunan. Dia berada di Dapil III, mendapat nomor urut 1,” ungkap mantan Bupati Probolinggo itu, Jumat (15/3/2013).

Hasan menjelaskan, partainya membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi masyarakat atau tokoh masyarakat yang inign terjun ke dunia politik.

Bahkan, Partai NasDem tidak memungut biaya pendaftaran bakal caleg. Dia mengklaim, dengan kebijakkan tersebut antusias masyarakat untuk menjadi caleg dari NasDem sangat tinggi bahkan sampai melebihi 20 persen. “Jadi harus diseleksi ketat,” sambungnya.

Salah satu jenis seleksi, baka caleg DPR harus memberikan syarat minimal 2.500 dukungan yang dibuktikan dengan fotokopi KTP. Kemudian, DPRD provinsi 1.500 dukungan, dan DPRD kabupaten/kota 1.000 dukungan.

Hasan menyebut, selain Denada ada beberapa tokoh masyarakat serta pimpinan organisasi yang sudah mendaftar, di antaranya Ketua PW Fatayat NU Jatim Faridatul Hanum yang menjadi caleg DPRD Jatim dapil Pasuruan dan Probolinggo.

Lainnya, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Tedjo Edhy, sebagai caleg DPR Dapil Jatim I, Surabaya-Sidoarjo, Hasan Aminuddin sendiri menjadi caleg DPR di Dapil Pasuruan-Probolinggo, dan Wakil Ketua DPW NasDem, Aminurrahman, menjadi caleg DPR Dapil Pasuruan-Probolinggo.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »