JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Laporan Bayi Hilang Misterius di Kamar, Ternyata Rekayasa

Ahmad Hanafi - Sindo TV
Jum'at, 1 Maret 2013 10:59 wib
Laporan Bayi Hilang Misterius di Kamar, Ternyata Rekayasa
Ilustrasi

JEMBER- Bak cerita sinetron, seorang perempuan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengarang cerita dengan melapor kehilangan bayi ke polisi. Dari penyelidikan polisi, laporan tersebut ternyata palsu dan akal-akalan sang ibu.

Entah apa yang ada dalam pikiran Eva Syahida, warga Desa/Kecamatan Kencong. Dia mengarang cerita bahwa baru saja melahirkan anak pertama, namun bayi tersebut tiba-tiba hilang dari rumahnya, pada Rabu (27/2/2013) dini hari .

Eva yang tinggal di Kediri, lima hari sebelumnya pulang ke rumah suami, Hepi Irawan, di Kencong dengan membawa balita. Dia mengatakan kepada keluarga suaminya, anak itu adalah bayi yang baru saja dilahirkannya. Namun, tiba-tiba warga digemparkan dengan kabar Eva kehilangan bayi tersebut. Bahkan, warga bersama polisi juga melakukan pencarian.

Kapolsek Kenceng, AKP Makruf, mengatakan, setelah melakukan penyelidikan laporan itu hanyalah karangan Eva untuk menutupi aibnya karena tiga tahun menikah namun belum dikaruniai anak.

Eva mengaku bahwa bayi tersebut dipinjam dari temannya di Kediri. Pada saat melaporkan kehilangan, bayi itu sudah diambil lagi orangtuanya.

Eva mengaku terpaksa mengarang cerita itu. Sebab, sebelumnya dia beberapa kali hamil namun selalu keguguran. Bahkan, kehamilan terakhir sudah memasuki usia empat bulan.

Selama ini Eva tinggal terpisah dengan suaminya. Dia bekerja sebagai perawat di salah satu rumah sakit dan tinggal di Kediri. Sementara Hepi, bekerja di PT PLN, tinggal di Jember.

Eva diancam melakukan tindakan pidana karena membuat laporan palsu. Dia disangka melanggar Pasal 267 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.
 

(tbn)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป