JAWA TIMUR »  NUSANTARA

Aparat Gabungan Buru 21 Pelaku Teror di Poso

Yoanes Lita - Sindo TV
Senin, 25 Februari 2013 11:23 wib
Aparat Gabungan Buru 21 Pelaku Teror di Poso
Ilustrasi

POSO - Petugas gabungan TNI/Polri menggelar Operasi Maleo II guna mengejar sisa-sisa kelompok bersenjata yang melakukan aksi teror di Poso, Sulawesi Tengah. Dalam operasi tersebut, 1.000 personel gabungan akan difokuskan di kawasan Gunung Biru, Tamanjeka, dan Gunung Koroncopu.

Berdasarkan pantauan, gelar pasukan dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Rudolf Albert Koja di halaman Mapolres Poso. Upacara tersebut diikuti oleh sekira 400 personel.

“Operasi aman Maleo II secara keseluruhan melibatkan 1.000 personel gabungan dari Batalion Infantri 714/Sintuwi Marosso dan Kodim 1307/Poso, serta Porles Poso,” ujar Kapolres Poso, AKBP Susnandi,  Senin (25/2/2013).

Para personel tersebut bertugas menangkap 21 anggota kelompok bersenjata yang berstatus daftar pencarian orang (DPO). Gunung Biru dan Gunung Koroncopu diperkirakan dijadikan lokasi persembunyian para DPO yang sudah diburu sejak Januari 2013.

”Petugas akan melakukan penyekatan di sejumlah titik di sekitar kawasan Gunung Biru, Tamanjeka, dan Gunung Koroncopu, Kecamatan Poso Pesisir, dan Kecamatan Poso Pesisir Utara,” paparnya.

Meski demikian, Susnandi mengaku masih membuka kesempatan bagi para DPO untuk menyerahkan diri. “Sebaiknya menyerahkan diri secara baik-baik ketimbang nantinya harus berhadapan dengan tindakan tegas,” pungkasnya. 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »