Getting time...

JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Razia Narkoba di Sekolah, Siswi SMK Pingsan

Mukhtar Bagus - Sindo TV
Senin, 11 Februari 2013 10:29 wib
Razia narkoba di SMKN 3 Jombang (Dok: Mukhtar Bagus/Sindo TV)
Razia narkoba di SMKN 3 Jombang (Dok: Mukhtar Bagus/Sindo TV)

JOMBANG - Menyusul tertangkapnya belasan pelajar karena mengedarkan narkoba, jajaran Polres Jombang, Jawa Timur, dan Badan Narkotika Kabupaten Jombang, menggelar razia ke sekolah-sekolah.
 
Secara mendadak, polisi dan petugas Badan Narkotika Kabupaten Jombang menghadang dan merazia para pelajar yang hendak masuk ke sekolah. Razia, Senin (11/2/2013) pagi dilakukan di SMKN 3 Kota Jombang. Petugas menggeledah kantong serta memeriksa isi tas yang dibawa para pelajar.

Tak hanya di pintu gerbang masuk sekolah, petugas juga masuk ke kelas-kelas dan melakukan penggeledahan ulang.

Sempat terjadi insiden, saat penggeledahan dan penyuluhan berlangsung, seorang siswi pingsan. Oleh guru dan teman-temannya, siswi tersebut langsung dievakuasi ke ruang kesehatan.

Sementara itu, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Jombang, Widjono Soeparno, menjelaskan, razia sengaja digelar karena saat ini banyak pelajar di Jombang yang direkrut oleh sindikat penjual narkoba untuk dijadikan pengedar.

Tak tanggung-tanggung, ada 17 pelajar yang ditangkap dan sudah ditetapkan sebagai tersangka karena mengedarkan narkoba jenis pil koplo.

Menurut Widjono, penangkapan tersebut merupakan bukti nyata bahwa jumlah pelajar yang direkrut dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada 2011 hanya tiga orang yang tertangkap, sementara tahun ini mencapai 17 orang.

Dalam razia pagi tadi, petugas tidak menemukan menemukan barang narkoba. Untuk meminimalisasi keterlibatan pelajar dalam jaringan peredaran narkoba, Widjono menegaskan pihaknya akan terus melakukan razia.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป