Getting time...

JAWA TIMUR »  ON STAGE

Dalagita, Girlband yang Dipuji di X Factor Indonesia

Edi Hardian - OKEZONE
Selasa, 5 Februari 2013 06:37 wib
Dalagita, Girlband yang Dipuji di X Factor Indonesia
Dalagita (Foto: Luthfi/okezone)

JAKARTA - Enam dara cantik dan imut asal Bandung, Jawa Barat, disatukan dalam satu kelompok bernama Dalagita. Mereka berhasil memukau pemirsa juga juri saat melantunkan lagu yang cukup sulit, yaitu "Bohemian Rhapsody" milik Queen di babak audisi X Factor Indonesia.

Ahmad Dhani yang memang fans berat Queen pun tampak terkejut dengan pilihan lagu remaja berusia 15 hingga 16 tahun itu.

Dengan rangkaian vokal diiringi koregorafi yang menggemaskan, akhirnya mereka mendapat tiket tiga "Yes" untuk lolos ke babak Boot Camp.

Dalagita sendiri perpaduan lima orang siswi SMA 5 Bandung, dan satu orang siwsi SMA 1 Bandung. Mereka terbentuk karena satu sekolah kursus vokal di Bandung.

Sebelum audisi dimulai, salah satu personel mengatakan, "Kalau girlband boyband kan fokus pada gerakannya, kita sangat memfokuskan bernyanyi, tapi saat nyanyi kita memaksimalkan dalam koreo itu."

Di babak selanjutnya, Boot Camp challenges pertama para peserta ditantang untuk ngedance gaya bebas, mereka berenam bisa melewatinya dengan baik.

Selanjutnya, di challenges kedua, Dalagita membawakan lagu milik Gita Gutawa berjudul "Kembang Perawan". Dengan koreografi yang lembut namun menawan hati serta dibalut busana biru mereka berhasil melewati tantangin ini dengan baik. Lagi-lagi mereka lolos ke babak berikutnya, Judges Home Visit (JHV).

"Kita ingin bikin lagunya jadi waw, lebih spesial," kata salah satu member ketika ditanya host Robby Purba kenapa lagu yang biasa jadi dibuat sulit teknik vokalnya oleh mereka.

Komentar pujian pun datang dari penggemar yang menulis di papan komentar di bawah video mereka di YouTube.

"Kalo vocal coachnya? dalagita ngajarin girlband2 indo juga pasti bakalan bagus"

"Seharusx seh girl band di Indonesia itu dibentuk dari audisi spt ini. bukan asal ceplok. biar klo tampil live, vokalx g kabur kmn2"

"Tapi kalo kualitasnya seperti mereka sih? ga menutup kemungkinan bendera girl band di Indonesia tetap tertancap tegak"

"Gara-gara di nyanyiin sama dalagita juga jadi? demen lagi sama lagu ini..mantap parah..."

"Ini baru namanya girlband bisa nyanyi heheheeh? manteplah" 

(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป