JAWA TIMUR »  SURABAYA

Baru 16 Tahun Sudah Empat Kali Keluar Masuk Bui

Nurul Arifin - OKEZONE
Kamis, 13 September 2012 06:28 wib
Ilustrasi Tahanan
Ilustrasi Tahanan

SURABAYA - Ironis memang bagi kehidupan bocah yang satu ini. Di usia yang masih 16 tahun, TWF sudah berurusan dengan aparat kepolisian lantaran melakukan tindak pidana. Parahnya lagi, dari catatan kepolisian bocah yang tinggal di Kedurus, Surabaya ini sudah empat kali keluar masuk penjara.

Terakhir, bocah ini ditangkap oleh Polsek Karang Pilang setelah beraksi menggasak tabung elpiji tiga Kg. Menurut Kapolsek Karang Pilang Kompol Chadjad Tjahjadi, TWF ditangkap setelah dilaporkan oleh Kamidi (41) yang merasa kehilangan tabung di warung miliknya.

Pria yang berprofesi sebagai penjual ikan bakar di Perum Gunungsaru Indah ini melaporkan bahwa dua elpiji miliknya hilang. Dan dicuri oleh bocah yang tidak lulus SD tersebut.

"Dari laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikkan dan ternyata dugaan itu mengarah pada TWF. Pelaku sendiri ditangkap di rumahnya," kata Chadjad di Mapolsek Karang Pilang, Rabu (12/9/2012).

Selain itu, TWF juga mencuri satu buah kipas angin, 1satu buah alat pijat elektrik. Ia mengaku memang sangat ironis jika anak usia 16 tahun sudah melakukan tindakkan kriminal.

"Titus memang anak yang kurang kasih sayang dari orang tuanya, karena mereka bercerai ketika Titus masih kecil," ujar Chadjad.

Sementara berdasarkan catatan kepolisian, TWF sudah empat kali melakukan pencurian dan keluar masuk penjara. Tiga kali dilakukan di wilayah Karang Pilang dan satu wilayah di kawasan Wiyung. Dalam setiap aksinya, TWF berbekal obeng dan tang untuk mencokel pintu dan cendela. Sasarannya adalah warung PKL di tepi jalan yang ditinggal pemiliknya pada malam hari.

"Karena yang bersangkutan masih anak di bawah umur maka kami titipkan di tahanan Polrestabes Surabaya," paparnya. (sus)
 

(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป