JAWA TIMUR »  SURABAYA

Polisi Evakuasi 66 Imigran Gelap dari Pulau Goa-Goa

Hartam - Sindo TV
Senin, 30 Juli 2012 07:15 wib
Polisi Evakuasi 66 Imigran Gelap dari Pulau Goa-Goa
Imigran di Kantor Imigrasi Malang (foto: Hari Istiawan/Okezone)

SURABAYA - 66 orang imigran gelap asal Iran dan Irak yang berhasil di evakuasi setelah terdampar di Pulau Goa Goa, tiba di Markas Kepolisian Perairan Polda Jatim Tanjung Perak Surabaya. Dengan pengawalan ketat polisi, para imigran gelap ini akan menjalani pemeriksaan dan pendataan yang kemudian ditempatkan sementara di penampungan Kantor Imigrasi Tanjung Perak sambil menunggu proses hukum selanjutnya.
 
 
Dengan pengawalan ketat polisi resort Sumenep Madura, sebanyak 66 warga negara Iran dan Irak tiba di Markas Polisi Perairan Polda Jatim di kawasan Tanjung Perak Surabaya, Minggu (29/7/20120) petang.
 
Para imigran gelap tersebut dinaikkan dua kendaraan bus, satu bus umum dan bus milik Polres Sumenep. 66 orang imigran ini setelah turun dari bus langsung di tempatkan di gedung pertemuan untuk selanjutnya di lakukan pemeriksaan dan pendataan identitas. Para imigran asal negara Iran dan Irak ini terdiri dari 44 lelaki dewasa, 13 orang perempuan dan 9 anak –anak.
 
Dwi Widodo Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya mengatakan, usia menjalani pendataan oleh polisi para imigran gelap ini akan tempatkan di penampungan imigran di Jalan Kalimas Baru. Penampungan ini sifatnya sementara karena di tempat yang sama juga ada imigran gelap titipan dari Malang .
 
Para imigran ini, rencananya akan berangkat menuju Australia menggunakan kapal motor. Namun, setibanya di perairan Laut Goa Goa Sumenep Madura, kapal yang di naikinya rusak dan ombaknyapun besar sehingga membuat mereka terkatung-katung di laut yang akhirnya di tolong penduduk setempat. Sementara proses evakuasi yang di lakukan mengalami kesulitan karena cuaca.
 

(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »