JAWA TIMUR »  MALANG

Stok Darah di Malang Cukup Sampai Minggu Ketiga Puasa

Hari Istiawan - OKEZONE
Sabtu, 28 Juli 2012 16:05 wib
Stok Darah di Malang Cukup Sampai Minggu Ketiga Puasa
Ilustrasi kantong darah (foto: pharmalabel)

MALANG- Stok darah PMI Kota Malang saat ini hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan darah hingga Minggu ke tiga bulan ramadan.

Untuk menjaga stok darah, PMI Kota Malang pada awal pekan kedua bulan ramadan mulai bergerilya mencari pendonor di tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara, dan lain-lain untuk memenuhi kebutuhan darah yang cenderung meningkat menjelang lebaran.

Kepala PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo, mengatakan, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan membuka tenda-tenda donor darah di sejumlah tempat termasuk di mal, pusat keramaian masyarakat seperti alun-alun, masjid, kampus, serta di kantor PMI Kota Malang.

"Upaya untuk mencukupi stok darah akan terus dilakukan," kata Kepala PMI Kota Malang, Bambang Priyo Utomo, Sabtu (28/07/2012).

Menurutnya, pembukaan gerai donor darah di sejumlah titik diharapkan mempermudah warga Kota Malang untuk mendonorkan darahnya, sehingga stok darah mencukupi untuk mengantasipasi naiknya permintaan darah yang biasanya terjadi ketika menjelang Lebaran.

Dia mengimbau kepada warga Kota Malang untuk tetap mendonorkan darah, sebab puasa bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan donor darah dan tidak membatalkan puasa. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป