Getting time...

JAWA TIMUR »  MALANG

Jelang Puasa, Tiga Lokalisasi di Malang Dirazia

Hari Istiawan - OKEZONE
Selasa, 17 Juli 2012 23:09 wib
Ilustrasi prostitusi
Ilustrasi prostitusi

MALANG- Kepolisian Resort Malang melakukan razia di tiga tempat lokalisasi yang berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiga lokalisasi itu lokalisasi Suko, Desa Sumberpucung; Slorok, Kecamatan Kromengan; dan Kebobang, Kecamatan Wonosari. Sayangnya, razia tersebut tidak mendapatkan hasil apapun karena para pekerja seks komersial (PSK) tidak berada di tempat.

Di lokalisasi Suko, terdapat 26 wiswa, namun tidak ada satupun PSK yang berada di tempat karena semua wisma tutup. Sarmi, salah satu penunggu wisma di sana mengaku para PSK yang berada di tempat tersebut memang sudah pulang semua ke kampungnya karena pada bulan puasa ditutup.

“Mereka sudah pulang mulai kemarin,” kata Sarmi penghuni lokalisasi Suko, Selasa (17/07/2012).

Salah seorang mucikari di Lokalisasi Suko, Sunarmi, mengaku pihaknya telah menutup usahanya ini sejak dua hari lalu karena di bulan puasa memang ditutup. "Semua pekerja telah pulang kampung,” katanya.

Sementara itu di lokalisasi Kalibiru, semua wisma juga tertutup dan terkunci, sehingga polisi tidak bisa masuk ke dalam. Razia kemudian dilanjutkan di Kebobang. Di sana terdapat puluhan wisma dan juga masih terlihat beberapa PSK saja karena sebagian besar sudah pulang kampung.

“Jelang puasa memang tidak buka. Mereka banyak yang sudah pulang,” ujar Marsini sang pemilik Wisma Kenanga.

Kasubag Humas Polres Malang AKP Gaib Djumargo menyatakan, razia ini digelar menjelang bulan puasa untuk memastikan semua lokalisasi yang ada di malang tutup.

Razia ini, katanya, bertujuan untuk menertibkan lokalisasi menjelang bulan puasa. “Kami mengimbau agar seluruh pemilik wisma tutup total selama bulan puasa,” katanya. 

(kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป