Getting time...

JAWA TIMUR »  POLITIK

Demokrat bangga Ibas dilirik jadi Cawapres 2014

Slamet Riadi - Sindonews
Senin, 2 Juli 2012 13:36 wib
Edhie Baskoro Yudhoyono (dok:Istimewa)
Edhie Baskoro Yudhoyono (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas disebut-sebut masuk daftar nama calon Wakil Presiden (Cawapres) 2014 yang akan digandeng menemani Aburizal Bakrie (Ical).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf merasa bangga karena kadernya dilirik oleh calon presiden dari Partai Golkar.

"Saya kira ini juga Pak Ical sebagai capres berhak dari Golkar memilih siapa saja yang diinginkan, tidak ada larangan. Saya juga bangga, karena Mas Ibas ternyata dilirik," ujar Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/6/2012).

Meskipun Ibas mau diposisikan sebagai cawapres, sebagai partai besar, Nurhayati mengaku sama sekali tidak merasa diremehkan. Apalagi sampai saat ini Partai Demokrat belum berbicara capres.
 
"Kita tidak merasa diremehkan, karena Partai Demokrat sendiri belum menentukan capres. Bahkan kita menuggu majelis tinggi yang memutuskan itu. Tapi sah-sah saja ketika kadernya dilirik oleh partai lain untuk mendampingi," terangnya.

Masuknya Ibas dalam bursa Cawapres dari Partai Golkar, sambung Nurhayati bukan sebagai tantangan. "Saya kira enggak, Pak Ical tentu tidak ada niat menantang atau apa, saya yakin. Saya menanggapinya positif," ungkapnya.

Ditanya lebih jauh tentang dugaan dijadikannya Ibas sebagai magnet untuk menarik simpati warga Jawa Timur, Nurhayati mengaku hal itu sah-sah saja.

"Sebagai seorang politisi, tentunya kalau mau menang ya harus cerdas. Jadi ini upaya Pak Ical ya, dan itu sah-sah saja," pungkasnya. (san)

 

(hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป