Getting time...

JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Demo Buruh, Lalin Sidoarjo-Surabaya Macet Total

Pramono Putra - Sindo TV
Rabu, 20 Juni 2012 09:41 wib
Demo Buruh, Lalin Sidoarjo-Surabaya Macet Total
Ilustrasi demo (foto: Okezone)

SIDOARJO - Perwakilan buruh pabrik PT UBM Biscuit berunjuk rasa di Jalan Raya Waru, Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka mununtut perusahaan segera membayar pesangon dan memperkerjakan kembali 106 buruh yang di-PHK sepihak oleh perusahaan pada Desember 2009 lalu.

Dalam aksinya, buruh menggelar aksi teatrikal serta menutup paksa pintu masuk pabrik. Alhasil, aktivitas pengiriman barang dan produksi di pabrik makanan ringan itu terhenti.

Unjuk rasa sempat memanas ketika mobil pengiriman barang milik perusahaan berusaha menerobos barisan massa. Beruntung, polisi langsung meredakan emosi massa dan meminta mobil tersebut mundur.

Koordinator aksi, Supranoto, mengatakan, unjuk rasa berlandaskan putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan tuntutan para buruh. "Kami meminta perusahaan melaksanakan putusan MA yang memenangkan tuntutan kami. Kami meminta upah dan dipekerjakan kembali setelah perusahaan melakukan PHK sepihak," terang Supranoto, di lokasi, Rabu (20/6/2012)

Buruh mengancam akan menutup paksa pabrik jika tuntutan mereka tidak dipenuhi dalam jangka waktu 3x24 jam. Aksi buruh itu mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian. Arus lalu lintas Sidoarjo menuju Surabaya macet total akibat aksi tersebut. 

(ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป