Getting time...

JAWA TIMUR »  MALANG

Artis Dangdut Lokal Ditangkap Bawa Sabu dalam Pembalut

Hari Istiawan - OKEZONE
Selasa, 1 Mei 2012 15:53 wib
Putri Pratiwi (kiri) di Mapolresta Malang (Foto: Okezone/Hari Istiawan)
Putri Pratiwi (kiri) di Mapolresta Malang (Foto: Okezone/Hari Istiawan)

MALANG - Seorang artis dangdut yang biasa manggung di wilayah Jawa Timur, Putri Pratiwi Finata (27), ditangkap petugas Reskoba Polresta Malang saat mau melakukan pesta sabu bersama temannya, David Winata di Kota Malang.

Kasat Reskoba Polresta Malang, AKP Sunardi Riyono, mengatakan pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa satu paket sabu seberat satu gram. “Saat digeledah, sabu tersebut disimpan di pembalut,” kata Sunardi saat gelar perkara di Mapolresta Malang, Selasa (1/5/2012).

Dari keterangan tersangka, sabu tersebut dibeli Putri dari temannya bernama Andika dengan harga Rp1.550.000. David dan Putri telah membeli dari Andika lima kali sebelum tertangkap.

David dan Putri ditangkap di Jalan Borobudur, Kota Malang. Saat keduanya menaiki mobil Avanza merah di depan BCA Borobudur, petugas Reskoba Polresta Malang menggeledah mereka. “Barang bukti yang disimpan di pembalut tersebut jatuh,” ujar Sunardi.

Kepada Polisi, Putri mengaku akan menggunakan sabu tersebut seperti dilakukannya beberapa waktu lalu di Sidoarjo bersama David.

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil menangkap Andika di sekitar Jalan Raya Taman Pinang, Sidoarjo. Dari tangan Andika, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu klip plastik berisi sabu dan sebuah timbangan elektronik.

Aditya juga mengaku mendapatkan sabu tersebut dari Rika Yuliana Tawaluyan (24). Rika kemudian ditangkap polisi di depan McDonals Jalan Raya Taman Pinang.

Petugas Sat Reskoba Mapolresta Malang masih melakukan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan mereka.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป