JAWA TIMUR »  GREATER JATIM

Lima Siswi SMP Diajak Berkemah kemudian Dicabuli Guru

Pipiet Wibawanto - Sindo TV
Rabu, 21 Maret 2012 08:11 wib

TUBAN - Seorang guru SMP negeri di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ditangkap polisi karena dituduh mencabuli lima siswinya. Pelaku ditangkap setelah para orangtua korban melapor ke polisi.

Dari hasil penyidikan, modus yang digunakan guru berinisial Su (40) itu dengan mengajak korban menginap di acara perkemahan.

Peristiwa pencabulan terjadi saat Guru Bimbingan dan Konseling (BK) itu mengajak para siswi survei di sebuah lokasi perkemahan. Para korban kemudian diajak menginap di satu tenda.

Di dalam tenda pelaku merayu dan berujung pada pencabulan. Mereka diancam untuk tidak melaporkan kejadian tersebut kepada orang lain.

Tidak senang dengan perlakuan pria yang sudah memiliki dua anak itu, korban melaporkan kejadian ini kepada orangtua masing-masing dan dilanjutkan ke polisi.

Polisi kemudian meminta para siswi menjalani visum untuk melengkapi hasil penyidikan. Polisi hingga hari ini sudah menerima lima laporan dari korban pencabulan. Kemungkinan masih ada lagi korban yang belum melapor.

“Ini masih lima, kemungkinan bisa bertambah,” ujar Kasubag Humas Polres Tuban AKP Noer Sento, Rabu (21/3/2012).

Polisi masih menunggu laporan dari orangtua untuk memastikan berapa pastinya jumlah korban dari Su.

Pelaku kini meringkuk di tahanan Mapolres Tuban. Dia dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun.
 

(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA »