Getting time...

JAWA TIMUR »  NEWS

Ijab Kabul Putri Sultan Lancar

Satria Nugraha - Trijaya
Jum'at, 9 Mei 2008 09:07 wib

YOGYAKARTA - Prosesi ijab kabul putri Sri Sultan HB X GRAJ Nurkamnari Sari Dewi dengan Krt Purbodiningrat, pagi tadi berjalan khidmat dan lancar. Prosesi yang berlangsung pukul 06.15 WIB, Jumat (8/5/2008) tadi, berlangsung di Masjid Panepen Keraton Yogyakarta.

Sri Sultan HB X sendiri tadi langsung menikahkan putrinya GRAJ Nurkamnari Sari Dewi dengan KRT Purbodiningrat dengan menggunakan bahasa Jawa.

Sementara itu KRT Purbodiningrat sendiri juga nampak lancar menjawab ijab dari Sri Sultan. Dalam ijab Kabul tadi sebagai maskawin adalah seperangkat alat shalat. Sedangkan sebagai saksi yaitu KGPH Hadiwinoto (adik Sri Sultan HB X) dan disaksikan oleh petugas KUA Kecamatan Keraton Yogyakarta dan saksi KGPH Hadiwinoto.

Seusai prosesi ijab Kabul KRT Purbodiningrat kemudian melakukan sungkem kepada Sri Sultan sebelum akhirnya mengundurkan diri untuk beristirahat sejenak untuk menyiapkan acara panggih pukul 09.00 WIB.

Persiapan acara panggih sendiri saat ini telah berlangsung. Nampak penerima tamu undangan sudah berada di lokasi. Iring-iringan gending Jawa juga sudah dibunyikan. Sedangkan aparat keamanan baik dari TNI dan Polri juga sudah bersiap di beberapa tempat di dalam maupun luar Keraton.

Penjagaan tetap diperketat meskipun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono informasi terakhir batal hadir di Kraton. Di samping itu pukul 09.00 WIB nanti juga direncanakan akan berlangsung aksi unjukrasa dari KAMMI dan BEM DIY menolak kenaikan BBM di Tugu dan longmarch menuju Gedung Agung.  

(hri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป