JAWA TIMUR »  NEWS

Polres Way Kanan Belum Temukan Video Mesum Anggota DPRD

Aji Aditya Junior - Trijaya
Jum'at, 2 November 2007 11:29 wib

BANDAR LAMPUNG - Kapolres Way Kanan, Lampung, AKBP S Bagus Setiawan menyatakan kasus dugaan VCD mesum yang melibatkan anggota DPRD Way Kanan Edi Waluyo dan guru SD Sasi Utami, hingga hari ini masih sebatas isu.

Bagus mengatakan hal ini karena polisi belum menemukan barang bukti video tersebut. "Kami masih terus mencari. Namun keberadaan video tersebut masih sebatas pengakuan dari dua orang saksi yang mengaku telah melihat," ujar Bagus di kantornya, Jumat (2/11/2007).

Dua orang yang sudah dimintai keterangan itu adalah Solochin, Ketua Badan Perwakilan Kampung Purwo Agung, Way Kanan, dan Restu, sekretaris di kampung itu.

Sementara menanggapi pengaduan balik Edi Waluyo, Bagus menyatakan baru akan menindaklanjutinya setelah tuduhan perselingkuhan Eko Saputra, suami Sasi, tidak terbukti. "Namun jika terbukti, otomatis tuntutan Edi gugur," tandasnya.

Sasi yang dipanggil polisi untuk dimintai keterangan hingga hari ini belum memenuhi panggilan. Bagus menyatakan akan melayangkan surat panggilan kedua paling cepat pekan depan.

Kasus video mesum ini menyeruak dua pekan belakangan di Kabupaten Way Kanan. Menurut penuturan saksi yang pernah melihat, dalam video berdurasi 10 menit tersebut kedua orang berlainan jenis itu berhubungan intim. Kasus ini berkepanjangan karena Suami Sasi, Eko, melaporkan Edi dengan tuduhan perselingkuhan. Edi yang merupakan politisi PDI Perjuangan menyatakan hal ini bohong dan merupakan trik dari lawan politiknya.  

(jri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Facebook Comment List

BACA JUGA ยป